Tangkal Corona, Warga Buton Terima Pengobatan Gratis

 

Ratusan warga usia paruh baya dan lansia memadati Baruga untuk mendapatkan pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis dari Dinkes Pemkab Buton. Foto: Riza Salman

BUTON. LENTERASULTRA.COM – Warga Kelurahan Takimpo mendapat pemeriksaan kesehatan gratis oleh Polres Buton bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah (Dinkes Pemkab) Buton, Sabtu (14/3/2020). Pengobatan gratis digelar untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga, menangkal bahaya penyebaran virus Corona.

Ratusan warga usia paruh baya dan lansia memadati Balai Pertemuan Adat, Baruga Takimpo. Kedatangan mereka untuk mendapat pengobatan gratis oleh dokter dan tenaga medis yang disediakan Dinkes Buton.

Selain pengobatan, warga juga mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Bupati Buton, La Bakry yang turut hadir selaku pimpinan Pemkab Buton menjelaskan jika pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan sesuai dengan arahan organisasi kesehatan dunia- WHO (World Health Organitation), Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

“Kami bersama seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah bekerja sama, termasuk didalamnya menerapkan pola hidup sehat dengan arahan dari WHO dan pemerintah” kata Bupati Buton, La Bakry.

“Kami berharap seluruh warga kabupaten Buton terbebas dari Corona” harapnya. (B/P9).

Editor: Fiyy

Pemda ButonSultraTangkal Corona Pemda Buton Beri pengobatan gratis