Perebutkan 2.628 Kursi, Pendaftar SNMPTN UHO Capai 4.924

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pendaftaran melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 di Universitas Halu Oleo (UHO) capai 4.924 orang yang pendaftarannya telah ditutup belum lama ini, dimana kuota SNMPTN UHO sebanyak 2.628 kursi.

Wakil Rektor (WR) I La Hamimu mengatakan, jalur penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) di UHO terdiri dari tiga jalur yakni, SNMPTN, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), serta Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).

Ia menjelaskan, SNMPTN merupakan Seleksi nasional yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, seleksi ditentukan dari prestasi akademik di sekolah.

“Untuk kuota SNMPTN 2020 ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan 2019,” jelasnya, Rabu (11/3/2020)

Kata dia, adanya beberapa jurusan yang baru dibuka dan turut mendapatkan kuota pada jalur SNMPTN tahun ini.

“Kalau tahun lalu, UHO mendapatkan kuota itu sebanyak 2.418. Sedangkan tahun ini meningkat menjadi 2.628,” ujarnya.

Lanjutnya, berdasarkan data yang ada, jumlah pendaftar SNMPTN UHO tersebar di semua jurusan yang ada di UHO, dari beberapa prodi terdapat jurusan yang paling banyak mendapatkan pilihan dari peserta SNMPTN UHO.

“Seperti prodi manajemen paling banyak pendaftarnya sekitar 600 peserta, disusul Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sebanyak 493 orang,” katanya.

Pengumuman SNMPTN dilakukan 8 April 2020 mendatang, padahal sebelumnya direncanakan 4 April.

“Peserta yang belum lulus masuk di UHO melalui jalur SNPTN tidak perlu berkecil hati, UHO masih akan membuka jalur SBMPTN dan jalur mandiri,” tutupnya. (B/P10)

Editor: Fiyy

Kota KendariSultraUHO