Dinkes Muna Pastikan Masyarakat Bebas Corona

 

Kepala Dinas Kesehatan Muna, Laode Rimbasua. Foto: Istimewa.

MUNA, LENTERASULTRA.COM -Penyebaran virus corona yang mulai masuk ke Indonesia, nampaknya sangat meresahkan masyarakat, tak terkecuali masyarakat Muna. Melihat fenomena ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muna memastikan Kabupaten Muna terbebas dari penyebaran virus itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muna, Laode Rimbasua mengatakan, saat ini seluruh masyarakat Muna tidak ada yang terdeteksi terserang virus corona. Namun, pihaknya akan berusaha agar masyarakat Muna benar-benar terbebas dari virus corona.

“Kita terus melakukan penyuluhan kepada masyarakat secara berkelanjutan agar menjaga stamina tubuh dan menjaga kebersihan. Selain itu juga, di RSUD Muna kita siapkan satu ruangan isolasi, apabila ada masyarakat yang mengalami gejala corona. Namun sampai saat ini Kabupaten Muna masih aman dari virus corona,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/3/2020).

Rimbasua menambahkan, untuk mengantisipasi kelangkaan masker, pihaknya berkoordinasi dengan seluruh apotek agar tidak memanikan harga masker seperti yang terjadi di daerah lain di Indonesia.

“Kita terus memantau penjualan masker di apotek-apotek yang ada di Kabupaten Muna. Untuk saat ini semua apotek menjual masker masih dalam  harga normal tanpa ada kenaikan harga dan ketersediaan masih banyak,” tandasnya. (B)

Reporter: Fifhy
Editor: Wulan

CoronaDinkes MunaSultra