Gubernur Sultra Imbau Dikbud Edukasi Pencegahan Corona di Sekolah

 

Gubernur Sultra, Ali Mazi

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra untuk melakukan edukasi terkait pencegahan virus Corona (Covid-19) kepada siswa di sekolah.

“Kita minta Dikbud melakukan edukasi pencegahan Corona di sekolah, jadi dalam edukasi itu akan disampaikan apa itu virus Corona, bagaimana bahaya dan cara mengatasinya,” ujar Ali Mazi, Jumat (6/3/2020).

Ia mengatakan edukasi tersebut untuk menghindari kecemasan dan kepanikan masyarakat atas beredarnya wabah virus corona diberbagai negara. Tak terkecuali di Indonesia.

Menurut politisi Nasdem ini, untuk mencegah penyebaran virus Corona hal yang paling efektif dilakukan adalah menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Hidup bersih dan sehat harus di mulai dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar kita. Salah satu cara menjaga kebersihan diri kita agar terhindar dari virus Corona yaitu rutin mencuci tangan dengan menggunakan sabun maupun cairan antiseptik,”katanya.

Selain itu, Ali juga meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengurangi perjalanan keluar daerah, jika hal itu tak terlalu penting. (P8/B)

Editor: Wulan

Dikbud SultraKota KendariSultra