Penulisan Makalah Tuntas, Tiga Nama Calon Sekda Bombana Ditetapkan

 

Pengumuman hasil penulisan makalah seleksi terbuka calon JPTP Sekda Bombana. Foto-Ist

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Tahap demi tahap seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) calon Sekretaris Daerah (Sekda) Bombana tuntas dilaksanakan. Panitia seleksi (Pansel) bahkan telah mengerucutkan tiga nama kandidat pemegang jabatan tertinggi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di otorita pimpinan Haji Tafdil itu.

Ketiga calon Sekda Bombana yang masuk tiga besar adalah Basiran, Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Kalimantan Utara, Man Arfa Inspektur Inspektorat Kabupaten Bombana serta Pajawa Tarika, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bombana. Sementara Asis Fair, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bombana, harus mengurungkan niatnya menjadi calon Sekda setempat, karena dia dinyatakan gugur dijenjeng penulisan makalah.

Pengumuman penulisan makalah dikeluarkan Pansel JPTP Sekda Bombana, Sabtu (7/3/2020). Hasil tes ini, terbit beberapa jam setelah Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, melantik kembali ketua Pansel JPTP Sekda Bombana, La Ode Ahmad P.B, sebagai Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam pengumuman yang ditanda tangani La Ode Ahmad, P.B,  ketua Pansel terbuka JPTP Sekda Bombana ini tidak hanya mencantumkan tiga nama yang dinyatakan lulus seleksi penulisan makalah. Dalam surat dengan nomor 17 tersebut, La Ode Ahmad P.B juga mencantumkan peringkat dan nilai yang diperoleh masing-masing kandidat dari tahapan seleksi itu. Nama Basiran berada di posisi pertama dengan nilai penulisan makalah 434. Diposisi kedua ditempati Man Arfa dengan nilai 430 sementara Pajawa Tarika berada di peringkat ketiga dengan nilai 396.

“Bagi peserta yang dinyatakan lulus dalam penulisan makalah agar segera melapor pada sekretariat panitia seleksi kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia,” kata La Ode Ahmad, P.B dalam pengumuman hasil sleksi terbuka JPTP Kabupaten Bombana. Selain itu, calon Sekda Bombana yang masuk tiga besar juga berhak mengikuti tahapan presentase dan wawancara yang akan dilaksanakan Jumat (13/3/2020) pukul 16.00 wita di aula rapat Kantor Bupati Bombana. (Av)

Penulis : Adhi

Ali MaziBKPSDMBombanaPJ SekdaSeleksi JPTP SekdaSultra