Pemuda di Konsel Tak Sadarkan Diri Usai Diterkam Buaya

 

Iyan (19) saat mendapatkan perawatan medis usai diterkam seekor buaya di Sungai Roda Kecamatan Kolono, Kabupaten Konsel. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sungguh nahas Nasib Iyan (19). Pemuda asal Roda Kecamatan Kolono Kabupaten Konsel ini diterkam buaya. Beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan dan hanya mengalami luka setta tak sadarkan diri usai diterkam buaya.

Korban diterkam seekor buaya ketika sedang membuat rakit kayu bersama dua temannya, Saiful (17) dan Open (18) di sungai Roda,Jumat (6/3/2020 sekitar pukul 23.00 Wita. Akibatnya, korban mengalami luka robek dibagian tangan kanan, dada, punggung dan pinggang sebelah kiri.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP La Ode Proyek menjelaskan, awalnya pada Jumat (06/02/2020) malam korban bersama dua rekannya sedang merakit kayu di sungai Roda. Namun rakit tersebut tersangkut, kemudian korban turun ke air. Nanun pada saat bersamaan seekor buaya langsung menerkam korban.

Beruntung korban bisa menyelamatkan diri dengan dibantu kedua rekannya. Meski begitu korban mengalami luka di bagian tubuh karena terkaman buaya.

“Pada pukul 24.50 Wita Korban dilarikan ke Puskesmas Kolono guna mendapatkan perawatan dan pada pukul 01.30 wita korban di rujuk ke Rumah Sakit Bahteramas untuk penanganan lebih lanjut karena korban tidak sadarkan diri,” ungkap Laode Proyek saat dikonfirmasi, Sabtu (7/3/2020)

Dia menambahkan, atas insiden itu, Polsek Kolono yang dipimpin Kapolsek, Aiptu Akhmar kemudian mendatangi Tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengumpulkan keterangan saksi.

Petugas menghimbau kepada warga yang berdomisili di sekitar Sungai Roda agar selalu berhati-hati apabila beraktifitas di sungai,” (P5/B)

Editor: Wulan

Konselpemuda diterkam buaya tidak sadarkan diriSultra