Kantongi 20 Suara, Meski Tanpa PKB dan Demokrat Siska Dipastikan Menang

 

Kandidat Cawawali Kendari, Siska Karina Imran. Foto: Nanan/Lenterasultra

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Maju di Pemilihan Wakil Wali (Pilwawali) Kota Kendari, Siska Karina Imran sudah memperoleh dukungan sebanyak 20 suara dari 35 anggota DPRD Kota Kendari sebagai modal awal.

Sejumlah suara yang dipastikan dikantongi Siska yakni Partai Amanat Nasional (PAN) 5 kursi, Nasional Demokrat (NasDem) 4 kursi, Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 4 kursi, PDIP 5 kursi dan Perindo 2 suara.

Untuk diketahui, saat memasuki injury time Perindo balik dukung Siska, Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekretaris DPW Partai Perindo Sultra, Aryo Wira Setiawan melalui konfrensi Pers di Kantor DPW Perindo Sultra, Rabu malam (4/3/2020) pukul 21.30 Wita.

Rekomendasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPW Partai Perindo, nomor: 148-SK/W.1/DPW-Perindo/Sultra/lll/2020, Yang ditanda tangani oleh Ketua DPW Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka dan sekretaris ditetapkan di Kendari 4 Maret.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Perindo Kota Kendari, Nekwan menyatakan sikap mendukung Adi Jaya Putra (AJP).

“Apa yang diumumkan tadi pagi oleh DPD Partai Perindo Kota Kendari, masih bersifat usulan dan keputusan ada di DPW,” ungkapnya.

Dengan mengantongi 2 suara dari Perindo, istri mantan Wali Kota Kendari non aktif , Adriatma Dwi Putra (ADP) lebih unggul, ketimbang Adi Jaya Putra (AJP) yang hanya mengantongi 12 suara.

AJP baru mengantongi 12 suara yaitu
PKS sebanyak 7 suara dan Golkar 5 suara.
Namun, bisa dipastikan suara Golkar akan pecah karena salah satu kadernya memilih Siska apabila surat DPP Golkar tak kunjung keluar.

Saat ini, posisi tinggal 2 partai yang belum menentukan arah dukungannya dengan jumlah 3 suara, apakah berpihak ke Siska atau AJP, yaitu Demokrat dan PKB. Meski tanpa suara PKB dan Demokrat, Siska dipastikan menang dalam Pilwawali Kendari. (A)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

AJPKota KendariPilwawali kota kendariSiskaSultra