Ditusuk Besi, Warga Wakatobi Bertahan 15 Jam untuk Dapat Pertolongan

 

Mardin (27) warga asal pulau Kaledupa, Wakatobi tiba di RSUD Palagimata Baubau untuk mendapatkan tindakan medis (2/3/2020). Leher Mardin ditusuk menggunakan besi batang pendek oleh orang tak dikenal saat tertidur pulas.

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Seorang warga Kaledupa, Wakatobi, Sulawesi Tenggara bertahan hidup 15 jam dengan kondisi leher tertusuk besi batang. Pasalnya ia dirujuk dari Puskesmas Kaledupa menuju RSUD Wanci, kemudian kembali dirujuk ke RSUD Baubau menggunakan kapal. Di tengah jalan ia harus bertahan lebih lama karena kapal sempat mati mesin.

Namun kini Korban bernama Mardin (27) tersebut, telah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palagimata Baubau.

Mardin ditemani keluarga dan perawat tiba di RSUD Palagimata dengan kondisi leher bagian kanan tertanam besi batang ukuran pendek.

Berdasarkan keterangan keluarga, leher Mardin ditusuk besi oleh orang tak dikenal sekitar pukul 23.00 malam, Minggu (1/2/2020).

“Dia pulang di rumah langsung tidur. Sekitar dua jam tidur, tiba-tiba bangun, dia bilang bapa saya bahaya ini, padahal lehernya ditusuk,” kata Masinunu, ayah korban.

Kejadian penikaman berlangsung cepat dengan kondisi rumah gelap gulita, sehingga pelaku penikaman sama sekali tidak terlihat.

Hingga kini Mardin menjalani perawatan khusus untuk operasi pengangkatan besi batang yang tertancap di leher bagian kanan. (P9/B)

Editor: Wulan

Kota BaubauSultrawarga tertusuk besi