Hindari Penyimpangan, Pemkot Kendari Jalin Kerja Sama dengan Kejaksaan Negeri

 

Pemkot Kendari saat melakukan penandatnganan kerja sama dengan Kajari. Foto: Nanan/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kendari, berkaitan dengan hukum hingga pendampingan hukum. Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan Kepala Kejaksaan Negeri Kendari, Said Muhammad. Penandatanganan disaksikan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sultra Mastri Susilo, Kepala BPN Kendari, Bank Sultra, Kepala OPD, sejumlah asosiasi, Camat dan Lurah, Kamis (20/2/2020).

Sulkarnain Kadir mengatakan, kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang dilakukan sebelumnya antara Pemkot Kendari dan Kejaksaan Negeri Kendari.

“Yang kita lakukan hari ini adalah bagian dari tindak lanjut sebagai penyempurnaan kerjasama yang sudah ada. Diharapkan kualitas dan pelaksanaannya bisa jauh lebih baik,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya pendampingan dari Kejaksaan, bisa meminimalisir bentuk-bentuk penyimpangan.

kerjasama yang telah terjalin ini meneut Sulkarnain Kadir juga terasa lebih spesial. Hal ini dikarenakan Pemkot Kendari tengah melakukan pembenahan secara administrasi dari manual ke digital. Seperti pemasangan alat perekam pajak di tempat usaha.

“Dengan sistem berbasis digitalisasi menghindari subjektifitas, konflik interest dan kita butuh acuan objektif,” ucapnya.

Melalui kesempatan ini juga, Sulkarnain mengimbau kepada para pelaku usaha untuk menjalankan kewajiban membayar pajak sebagai warga negara yang patuh terhadap hukum.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kendari, Said Muhammad mengatakan, kerjasama dengan Pemkot Kendari ini merupakan bentuk penghargaan Kejaksaan Negeri Kendari.

“Terimakasih kepada Pemkot telah membangun sinergitas dengan kami. Kami akan hadir sebagai tempat kosultasi gratis, tapi semua terbuka jangan ada yang disembunyikan,” tutupnya. (C)

Reporter: Nanan
Editor: Wulan

Kejaksaan Negeri Kota KendariPemerintah Kota Kendari