AJP Klaim Suara Golkar Tetap Solid Dukung Dirinya

 

Adi Jaya Putra (AJP), Cawawali Kota Kendari. Foto: Nanan/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Calon Wakil Wali Kota Kendari, Adi Jaya Putra (AJP) mengklaim suara Partai Golkar tetap solid mendukungnya di pemilihan Wakil Wali Kota Kendari pada 5 Maret 2020. Hal itu bakal diperkuat seiring dengan turunnya surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPP) dalam waktu dekat. Surat keputusan (SK) DPP akan turun, akhir minggu ini.

“Kita tunggu saja suratnya masuk terkait dukungan Golkar ke saya,” ucapnya.

Putra Bupati Konawe Selatan ini memastikan jelang pemilihan pasti bakal banyak kejutan yang menanti.

“Perlu kita ingat, yang akan memilih badan hidup loh. Masing-masing individu yang bakal memilih bukan ketua partai dan bukan juga partai yang memilih. Meskipun kita sadari teman-teman yang duduk di DPRD semua bagian dari perpanjangan tangan dari partai,” cetusnya.

Sejauh ini, pihaknya telah membangun komunikasi, baik secara personal dengan anggota DPRD maupun melalui partai.

Seperti diisukan, Fraksi Golkar di DPRD Kota Kendari diperkirakan bakal pecah kongsi. Pasalnya, Anggota DPRD Kota Kendari dari Fraksi Partai Golkar, LM Rajab Jinik secara personal lebih condong memilih Siska Karina Imran ketimbang Adi Jaya Putra (AJP).

“Hati nurani saya mengatakan ke Siska. Semua ini berkat informasi dan masukan dari konsituen saya, yang menginginkan Siska sebagai kosong dua berpasangan dengan Sulkarnain Kadir kelak,” ungkap Rajab Jinik.

Namun keputusan DPD II Golkar mendukung AJP belum final. Pasalnya, masih ada tingkatan yang lebih di atas yang berhak mengeluarkan rekomendasi yaitu DPD l dan DPP.

“Sejauh ini, kita pada dasarnya masih menunggu arahan kalau memang ada keputusan DPP dan DPD I Golkar yang mengeluarkan rekomendasi siapa yang akan didukung dua kandidat ini. Kami yang ada di daerah pada dasarnya akan patuh dan tunduk terhadap putusan pimpinan” pungkasnya. (B)

Reporter: Nanan
Editor: Wulan

AJPKota KendariPilwawali kota kendari