Abaikan kritikan Balon Lain, Petahana Fokus membangun Muna

 

Ketgam: Bupati Muna, LM.Rusman Emba, St. Foto:Fifhy

MUNA,LENTERASULTRA.COM – Bupati Muna LM Rusman Emba tak gentar dengan kritikan dari bakal calon Bupati Muna lainnya. Baginya, masyarakat Kabupaten Muna butuh pemimpin yang ikhlas dan tulus membangun.

Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, tiga tahun memimpin Muna telah banyak yang dilakukan untuk kabupaten yang dipimpinnya itu.
Dia menyadari waktu tiga tahun tidak dapat menyelesaikan semua masalah yang ada.

“Kabupaten Muna butuh seorang pemimpin yang tulus dan ikhlas. Bukan seorang yang sombong dan serakah. Karena apabila kita ikhlas dalam membangun,insyaallah rahmat Allah akan bersama kita.Jika keberkahan itu ada maka masyarakat akan sejahtera dan makmur” katanya, Rabu (22/01/2020).

Mantan ketua DPRD Sultra itu menjelaskan, segala problem yang ada di masyarakat merupakan kewajibannya sebagai pemimpin, tetapi bukan dengan menggunakan kata ‘Simsalabim semua jadi’. keterbatasan anggaran untuk menyelesaikan masalah merupakan kendala yang tidak bisa dihindari.

“Kita telah mengajukan pinjaman untuk menjawab kebutuhan masyarakat, tapi ditolak tanpa alasan oleh orang yang saat ini maju sebagai balon Bupati Muna. Seharusnya dia lah yang membantu untuk membangun daerah, tapi justru dia jugalah yang terkesan menghalangi. Nanti sekarang muncul dengan berbagai kritikan seolah-olah Pemda Muna di bawah pemerintahan saya dan pak Malik Ditu, tidak berbuat apa-apa untuk masyarakat Muna,” jelas ketua Bapilu PDIP Sultra itu.

Mantan anggota DPD RI itu menambahkan, jika masyarakat Muna ingin lebih maju dan sejahtera, janganlah gampang mendengarkan janji- janji dengan kata ‘saya akan’, tapi dengarlah nurani dan hati mana yang benar-benar tulus memimpin Muna.
“Akan ada hal-hal monumental yang kita bangun, saat ini kita telah meletakkan fondasi tinggal bagaimana menyempurnakan. Jika dukungan dari masyarakat untuk pemerintahan yang berkelanjutan maka apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terwujud dengan baik” tandasnya. (B)

Reporter: Fifhy
Editor: Fiyy

Bupati MunaLM Rusman Embapilkada serentakSultra