Tes CPNS Buteng Dijadwalkan Mulai Tanggal 15 Februari

 

Kepala BKSDM Kabupaten Buton Tengah, Samrin. Foto: P3

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) telah menetapkan jadwal tes Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS). Kepala BKSDM Buteng, Samrin mengatakan, jadwal tes tersebut akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 15 s.d 18 Februari 2020 yang akan dilaksanakan di Buteng.

“lokasi tepatnya di SMP Negeri 3 Buteng, yang dulunya SMP 1 Lakudo,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh awak media di ruang kerjanya, Senin (13/1/2020).

Samrin menjelaskan, teknis pelaksanaan ujian tersebut akan dibagi menjadi lima sesi per hari. Setiap sesi akan diikuti kurang lebih 200 peserta.

Olehnya itu, ia berharap para peserta dapat mempersiapkan diri sedini mungkin dalam menhadapi ujian ini, baik belajar maupun kesehatannya.

“Tinggal persiapkan saja KTP-nya dan Kartu ujiannya, kalau ada yang distempel atau tanda tangan nanti diantar di BKSDM saja, sebelum mengikuti ujian, pokoknya seperti tahun lalu lah,” ujarnya.

Adapun jumlah peserta yang akan mengikuti di ujian CPNS Kapupaten Buteng yakni 3715. Terdiri atas tenaga guru sebanyak 2786, tenaga kesehatan 521 dan tenaga teknis lainnya sebanyak 408. (B/P3)

Editor: Wulan

Buton TengahSultraTes CPNS di Buteng