Pangdam Hasanuddin XIV: Karakter Militer dan Budaya Bugis Besarkan Saya

 

Parade militer yang dilakukan di Makodam Hasanuddin XIV. Foto: Fiyy

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pangdam Hasanuddin XIV, Mayjen TNI Andi Sumangerukka membeberkan jika karakter militer turut berperan serta dalam karirnya saat ini. Hari pertama berkantor di Makodam Hasanuddin XIV, ia disambut parade militer bersama pangdam sebelumnya, Mayjen Mayjen TNI Surawahadi.

“Banyak budaya yang saya terima, tapi karakter militer dan budaya Bugis itu yang turut membesarkan saya sehingga saya bisa berdiri di sini,” katanya, Senin (13/1/2020).

Dihadapan seluruh prajurit ia memperkenalkan diri, jika ia berasal dari keluarga militer, dimana ayah dan mertuanya merupakan seorang TNI. Ia pun mengaku bangga karena amanah yang diembannya saat ini tidak lepas dari dukungan semua pihak yang turut membesarkannya.

Andi juga berharap agar seluruh prajurit yang berada di Makodam Hasanuddin bisa terus membangun komunikasi yang baik, sehingga bisa sama-sama terus membesarkan Kodam Hasanuddin sebagai salah satu organisasi angkatan darat.

“Agar apa yang diberikan kepada Bapak Surawahadi juga diberikan kepada saya, perlakukan saya seperti kalian memperlakukan beliau dan saya juga harap kita memiliki komitmen yang sama sehingga setiap tugas bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Mayjen TNI Surawahadi menuturkan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit yang selama ini telah bersama-sama selama kurang lebih 1,8 tahun. Ia pun mengatakan jika tidak ada pelepasan pada hari itu, karena ia akan kembali.

“Jangan ada pelepasan, saya nanti tetap akan berkunjung. Terima kasih atas apa yang diberikan selama ini,” pungkasnya.

Penulis: Fiyy

Andi SumangerukkaPangdam Hasanuddin XIV