2020, Capil Genjot Percetakan KIA

 

Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Buton Tengah, Syamsuddin. Foto: P3

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) bakal mengejot percetakan Kartu Identitas Anak (KIA) di tahun 2020 ini. Hal ini dikarenakan selain intruksi langsung dari pusat juga stok blanko kartu KIA masih banyak.

Melihat kondidsi tersebut, Kapala Dinas Disdukcapil Buteng, Syamsuddin bakal mengintruksikan pegawainya agar turun langsung ke lapangan untuk melakukan perekaman dan percetakan Kartu KIA ini.

Sehingga, lanjutnya, target yang akan dicapi yakni 25-50 persen dari jumlah yang ada bisa terlaksana dan terpenuhi.

“Kurang lebih sekitar 40 ribuan jumlahnya, dan yang baru tercetak itu baru sekitar 2 ribuan,” tururnya saat ditemui Lenterasultra.com di ruang kerjanya, Jumat (10/1/2020).

Olehnya itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat, agar dapat bekerjasama dan proaktif dengan baik, guna mempermudah kinerja Disdukcapil ketika turun di lapangan.

“Maksudnya itu, kalau petugas Disdukcapil turun di kecamatan tempatnya tinggal jika ditahu dan bisa diantar anaknya, supaya meringankan sedikit kinerja pegawai di lapangan,” pungkasnya. (B/P3)

Editor: Fiyy

Buton TengahDisdukcapil Buton TengahSultra