Sering Bertengkar Dengan Suami, Wanita di Kolut Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

 

Korban saat ditemui gantung diri dalam rumahnya. Foto: Istimewa

KOLAKA UTARA, LENTERASULTRA.COM – Ariani (18) wanita muda asal Kolaka Utara ini memilih untuk mengakhiri hidupnya di dalam rumahnya, Jalan Pelabuhan, Kelurahan Lasusua, Kecamatan Lasusua, Rabu (8/01/2020).

Korban pertama kali ditemukan oleh ibunya sendiri bernama Nelli (46) dalam kondisi tidak bernyawa sekitar pukul 08.00 Wita.

Tangisan sang ibu pun pecah saat melihat anak perempuannya terlilit seutas tali pada lehernya, hingga membuat seluruh tetangganya berdatangan melihat peristiwa tragis itu.

Berdasarkan pengungkapan sang paman, Marzuki, ponakannya itu baru saja menikah. “Dia baru saja menikah 31 Agustus 2019 lalu,” ujarnya kepada awak media.

Dikatakannya, pasca menikah Ariani langsung tinggal bersama sang suami di Desa Tojabi, Kolut. Namun pasca menikah dan tinggal serumah dengan sang suami, Ariani kerap terlibat pertengkaran dengan suaminya hingga akhirnya memutuskan untuk pulang dan tinggal kembali dengan orang tuanya.

“Korban ini pernah sakit dan sempat dirawat di Rumah Sakit BLUD Djafar Harun Lasusua tetapi setelah keluar dari rumah sakit, ia memilih pulang ke rumah orang tuanya karena kerap terlibat pertengkaran dengan suaminya,” Kata Marzuki sebagaimana pengakuan Ariani sebelum meninggal.

Ia pun menduga ponakannya dalam kondisi stres berat akibat pertengkaran dalam rumah tangganya itu hingga mengakhiri hidupnya.

“Pihak keluarga tidak menerima peristiwa ini dan meminta kepolisian mengusut tuntas penyebab korban meninggal,”paparnya.

Saat ini jasad korban dibawa ke Rumah Sakit BLUD Djafar Harun untuk diautopsi. (A)

Laporan: Ilham
Editor: Fiyy

gantung diriKota KendariSulawesi Tenggara