Rapat Koordinasi KPU Sultra Bahas Pembentukan Badan Ad Hoc Pildaka 2020

 

Rapat koordinasi KPU Sultra bersama KPU penyelenggara pilkada serentak. Foto: P1

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, menggelar rapat koordinasi membahas pembentukan badan ad hoc tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada serentak 2020.

Rapat kordinasi tersebut diselenggarakan di gedung KPU Sultra dan dihadiri oleh Komisioner KPU dari masing-masing kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak 2020 nantinya.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir berharap, dengan diselenggarakannya rapat koordinasi tersebut, KPU provinsi dan kabupaten dapat menyamakan persepsi terkait pelaksanan tahapan dan tata cara perekrutan serta penjaringan anggota PPK dan PPS.

“Tujuan rakor ini untuk menyamakan presepsi terkait dengan tahapan dan tata cara pembentukan dan penjaringan anggota PPK dan PPS,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar anggota KPU paham dengan tugas dan wewenangnya, serta melakukan perekrutan dengan berpegang pada PKPU yang telah ada.

“Saya berharap teman-teman KPU paham dengan tugas dan wewenang mereka dan berlandasan pada PKPU yang telah ada guna lancarnya dan tertibnya proses rekrutmen itu,” tutupnya. (B/P1)

Editor: Wuu

Kota KendariKPU SultraSultra