Hidayatullah Imbau KPU Harus Bisa Dipercaya Publik

 

Hidayatullah. Foto: Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Menghadiri acara Ekspose Kinerja KPU Sultra Tahun 2019 di Hotel Istana Tolaki, Mantan Komisioner KPU Sultra, Hidayatullah mengimbau agar jajaran KPU provinsi dan kabupaten bisa mendapat kepercayaan publik selaku penyalur hak-hak politik warga negara. Dalam menghadapi Pilkada serentak 2020 mendatang, Hidayatullah mengingatkan agar jajaran KPU saat ini tidak mengalami krisis kepercayaan yang berdampak krisis kepercayaan publik. Serta pemborosan anggaran negara karena harus melalukan pemilihan suara ulang (PSU).

“Kita ada pengalaman miris saat Pilkada Muna tahun 2015, persoalan Pilkada Muna kemarin itu soal trust atau kepercayaan. Saat itu masyarakat mengalami krisis kepercayaan kepada KPU yang berujung pada pengusiran Anggota KPU dan diadakannya PSU sampai tiga kali,” ujarnya.

Merespon masukan Hidayatullah, Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir akan mengupayakan jajarannya bekerja dengan profesional dan transparan serta mengingatkan agar kolega-koleganyanya dapat menjaga integritas mereka.

“Untuk mendapatkan kepercayaan publik maka tidak ada jalan lain selain bekerja secara profesional dan transparan. Kami KPU Sultra akan selalu mengingatkan teman-teman KPU lainnya agar menjaga integritas mereka,” ujarnya. (B/P2)

Editor: Wuu

Kota KendariKPU SultraPikada serentakSultra