Sulkarnain Imbau Warganya Jangan Ketinggalan Tren Transaksi Nontunai

 

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, saat memberikan sambutan event BTN & LinkAja Kuliner Hitz (BLITZ) Expo BTN Property. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Jika dahulu masyarakat terbiasa dengan budaya transaksi secara cash atau tunai, kini di era industri digital 4.0 perlahan-lahan kebiasaan masyarakat mengalami pergeseran. Saat ini, seiring dengan kemajuan teknologi sistem pembayaran dilakukan secara nontunai.

Menurut Wali Kota Kendari,
Sulkarnain Kadir, metode transaksi nontunai sangat positif. Diakuinya di era digital ini masyarakat harus siap menyambutnya.

“Transaksi nontunai tak bisa kita hindarkan, makanya kita harus mengambil bagian dengan memanfaatkannya. Jangan kemudian tertinggal oleh tren,” katanya saat membuka event BTN & LinkAja Kuliner Hitz Expo BTN Property, Jumat (27/12/2019) di area parkir tugu eks MTQ Kendari.

Karena transaksi nontunai ke depan, akan semakin masif. Bisa jadi masyarakat tidak lagi memegang uang tunai dalam bertransaksi. Terlebih sudah ada merchant yang siap memfasilitasi masyarakat.

“Olehnya itu, mari kita sambut baik sistem transaksi nontunai ini, apalagi masyarakat sudah diedukasi,” pungkasnya.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Dukung transaksi non tunaiKota KendariSulkarnainWali Kota Kendari