Ditemani Ribuan Simpatisan, Rusman Emba Mendaftar di Partai Hanura Muna

 

Rusman Emba bersama pengurus Partai Hanura Muna. Foto: Fifhy.

MUNA,LENTERASULTRA.COM – Rusman Emba didampingi ribuan simpatisannya dari berbagsi Kecamatan di Kabupaten Muna, resmi mengembalikan formulir pendaftaran di DPC Partai Hanura Muna, Rabu (25/12/2019). Kedatangan orang nomor satu di Bumi Sowite itu disambut Ketua DPC Partai Hanura Muna, La Saemuna, ketua Bapilu partai Hanura, La Irwan, seluruh anggota DPRD Muna Fraksi Hanura, serta pengurus harian partai Hanura Muna.

Usai mengembalikan berkas, Mantan Ketua DPRD Sultra itu menyampaikan orasinya di hadapan seluruh simpatisannya di depan kantor DPC Hanura Muna yang terletak di Jalan Gatot Subroto.

Rusman Emba mengatakan, mendaftarnya dia di Partai Hanura Muna semata-mata ingin maju kembali pada pertarungan Pilgub Muna tahun 2020 mendatang. Dimana sebagai petaha, masih banyak keinginan besarnya untuk membangun Muna.

“Keinginan membangun Muna adalah keinginan besar kita Semua. Tentu kita sama-sama berkeinginan untuk melanjutkan pembangunan yang telah kita rintis tiga tahun belakangan ini”, katanya.

Rusman Emba juga menjelaskan, sejumlah keberhasilan selama memimpin Muna tiga tahun dengan keterbatasan anggaran yang ada, misalnya rumah sakit yang dibangun di masa kepemerintahan dr. Baharuddin dengan menggunakan dana pinjaman PIP telah dilanjutkan dan melunasi utangnya sebesar 120 milyar lebih. Pembangunan jalan, drainase, Pasar Sentral Laino, dan program pariwisata bertaglind Mai Te Wuna.

“Semua itu harus kita sempurnakan, karena saya menyadari masih banyak konsep-konsep monumental yang harus kita lanjutkan,” jelasnya.

Sementara itu, La Irwan, Ketua Tim Penjaringan Calon (TPC) Bupati DPC Hanura Muna menegaskan, dari semua bakal calon yang mendaftar di DPC Hanura, belum mendapat signal untuk diusung. Saat ini panitia penjaringan sementara merampungkan berkas para pendaftar untuk selanjutnya dibawa ke DPP.

“Malam ini kita plenokan. Para balon tinggal menunggu undangan untuk penyampaian visi-misi,” kata mantan Anggota DPRD Muna itu.

Reporter: Fifhy
Editor: Wuu

Kabupaten MunaPartai HanuraPilkada serentak 2020Rusman EmbaSulawesi Tenggara