Kesal Temannya Kalah Duel, Remaja di Kendari Nekat Tikam Lawannya

 

Ketgam: Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Sofwan Rosyidi, Jumat (20/12/19).
Foto istimewa.

KENDARI, LENTERA SULTRA.COM – Merasa sakit hati dan kesal karena temannya kalah dalam perkelahian, remaja di Kota Kendari berinisial R (15) nekat menikam lawan temannya, yang diketahui inisial I (13), pada 19 Oktober 2019 lalu, di Jalan Ahmad Yani.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Sofwan Rosyidi mengatakan, Tim Buser 77 menerima laporan dari pihak korban, selanjutnya langsung mengejar para pelaku khusunya pelaku penikaman.

Ia pun mengungkapkan awal mula terjadinya peristiwa nahas tersebut, dimana awalnya perkelahian satu lawan satu yang disaksikan oleh dua kelompok, yang kemudian berakhir bentrok antar kedua kelompok.

“Pelaku menikam korban dengan sebilah pisau karena sakit hati melihat rekannya kalah dalam perkelahian. Lalu korban dikeroyok, bersyukur diselamatkan warga sekitar yang lewat di jalan tersebut,” ungkapnya, Jumat (20/12/19).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan pasal 170 ayat 1 ke 1 KUHP dan pasal 351 ayat 1 KUHP tentang pengeroyokan dan atau penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Hingga kini aparat kepolisian masih mengejar pelaku pengeroyokan lainnya, yakni inisial I.

Reporter: Mita
Editor: Fiyy

Kota KendariPenikamanPolres KendariSultra