Tingkatkan Pemahaman Agen Perisai, BPJAMSOSTEK Gelar Pertemuan Teknis

 

Pertemuan agen perisai BPJAMSOSTEK Kendari. Foto: Doc. BPJAMSOSTEK

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – BPJAMSOSTEK melakukan temu teknis dengan agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) yang dilaksanakan di salah satu hotel Kota Kendari, Kamis (19/12/2019). Agen Perisai yang menghadiri kegiatan temu teknis ini berjumlah 30 orang dan berasal dari Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan, dan Kabupaten Kolaka.

Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Kendari, Muhyiddin Dj mengatakan kegiatan temu teknis yang dilakukan BPJAMSOSTEK hari itu merupakan kegiatan untuk melakukan monitoring evaluasi kinerja agen perisai untuk meningkatkan pengetahuan tentang manfaat program dan pelatihan bagi agen-agen perisai yang masih baru. Dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan skill seluruh agen perisai agar manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan dapat tersampaikan sehingga dapat melindungi seluruh pekerja, khususnya di Sultra.

“Agen perisai BPJAMSOSTEK ini, nantinya akan mengedukasi, mensosialisasi, serta memberikan pemahaman program – program BPJAMSOSTEK kepada masyarakat di desa – desa. Selain itu, agen Perisai juga merupakan perpanjangan tangan BPJAMSOSTEK untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja,” tuturnya.

“Kontribusi agen perisai sangat besar, ini terlihat dari akuisisi pekerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah yang jumlahnya mencapai 8000 tenaga kerja.” Tutupnya.

Reporter: Ahmad
Editor: Fiyy

BPJAMSOSTEKKota Kendaripertemuan agen perisaiSultra