Efisiensi Anggaran, DPRD Sultra Usulkan Perjalanan ke Luar Negeri Sekali Setahun

 

Wakil Ketua DPRD Sultra, Endang SA saat ditemui di ruang kerjanya. Foto: Fiyy

KENDARI, LENTERASULTRA.COM –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra sebagai wakil rakyat tentu saja memiliki tanggung jawab atas kesejahteraan rakyat termasuk pembangunan daerah. Salah satu yang bisa dilakukan untuk pembangunan daerah yakni dengan melakukan study banding ke daerah lain bahkan hingga ke luar negeri.

Wakil Ketua DPRD Sultra, Endang SA, kepada lenterasultra.com, menuturkan jika pihaknya saat ini sedang menggagas rencana perjalanan ke luar negeri. Demi efisiensi anggaran, pihaknya pun mengusulkan sekali perjalanan setiap tahunya ke luar negeri.

“Perjalanan ke luar negeri kami menggagas satu kali setahun untuk setiap komisi,” terangnya.

Dikatakannya study banding yang akan dilakukan kelak salah satunya untuk membahas potensi daerah. Endang menegaskan perjalanan yang akan dilakukan oleh rekan-rekannya di legislatif pun hanya mencakup Negara Asia dan Asean.

“Kita melakukan study banding berkenaan dengan pengelolaan pariwisata, pengelolaan minim tambang kita, pengelolaan pemerintahan,” pungkasnya.

Adapun rencana perjalanan anggota DPRD Sultra pada 2020 mendatang yakni Komisi I ke Hongkong pelayanan publik, Komisi II ke Pattaya Bangkok, Komisi III ke Fuzhou China dan Komisi IV rencana ke Mount Elizabeth Singapura.

Penulis: Fiyy

DPRD SultraEndang SAKota KendariPerjalanan ke Luar Negeri