Pasca Bebas, Ini Rencana Umar Samiun

 

Kuasa Hukum Umar Samiun, Dian Farizka. Foto: Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Mantan Bupati Buton, Umar Samiun dikabarkan akan segera menghirup udara segar pada Desember 2019. Moment pergantian tahun seolah menjadi kado istimewa bagi Umar Samiun karena dipastikan ia akan segera berkumpul bersama keluarga pada moment tutup tahun.

Kuasa Hukum Umar Samiun, Dian Farizka, mengatakan pasca bebas belum ada agenda pasti yang akan dilakukan oleh kliennya itu, namun kemungkinan Umar akan kembali ke kampung halamannya.

“Pasca bebas, mungkin langsung pulang ke Baubau nanti,” terangnya kepada lenterasultra.com melalui sambungan telepon, Jumat (13/12/2019).

Terkait kabar kebebasan Umar Samiun pun telah sampai ke telinga kliennya dan kepada Dian, Umar mengaku sangat bersyukur.

“Perasaannya (Umar Samiun) alhamdulillah, ucap syukur, akhirnya bisa terselesaikan,” katanya.

Meskipun saat ini Umar masih berada pada Lapas Sukamiskin, tapi ia memastikan jika dalam waktu dekat kliennya akan segera menghirup udara segar.

“Yang penting bulan (Desember) ini bebas,” ujarnya.

Pihaknya juga akan segera meminta kutipan salinan atas PK yang telah diajukan kepada MA, sebagai salah satu syarat administrasi sehingga Umar Samiun bisa segera bebas dari Lapas Sukamiskin.

Penulis: Fiyy

bebasmantan bupati butonPK dikabulkan MAUmar Samiun