Tafdil Diundang KPK Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi di Jakarta

Bupati Bombana, Haji Tafdil

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM- Haji Tafdil mendapat kesempatan istimewa di hari Anti Korupsi sedunia, tanggal 9 Desember 2019. Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bombana itu, mendapat undangan khusus dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tafdil diundang untuk mengikuti upacara peringatan Hari Anti Korupsi di lembaga anti rasuh tersebut. “Seharusnya, acara ini (sosialisasi dan launching) aplikasi “sakti” gembira dihadiri langsung Bapak Bupati. Tapi karena ada undangan dari KPK, beliau mengamanahkan kepada saya untuk membuka kegiatan ini,” kata Man Arfa, PJ Sekda Bombana, saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi aplikasi “sakti” gembira di aula kantor Bupati Bombana, Senin (9/12/2019).

Man Arfa bilang, kehadiran Bupati Bombana di KPK merupakan sesuatu yang sangat luar biasa. Sebab, tidak semua Bupati atau kepala daerah yang mendapat undangan khusus dari KPK, untuk mengikuti peringatan hari Anti Korupsi se-dunia di Jakarta.

Inspektur Inspektorat Kabupaten Bombana ini menambahkan, pimpinannya diundang khusus oleh KPK tentu punya alasan khusus. Salah satunya adalah, Bupati Bombana dinilai berprestasi dalam upaya pencegahan korupsi di wilayah pimpinannya. Bombana memiliki skor tertinggi, dan berada diposisi kedua, setelah kota Kendari. “Skor kita saat ini 81. Insya Allah bisa naik. Jika tercapai kita bisa kalahkan kota Kendari karena penilaian ini masih terus berlanjut,” tutur Man Arfa.

Selain menghadiri langsung upacara peringatan hari Anti Korupsi sedunia di KPK, di tanggal 9 Desember itu, Bupati Bombana sambung Man Arfa juga menghadiri pemberian dua penghargaan sekaligus dari dua kementrian yang berbeda.

Pertama Tafdil menerima penghargaan dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Ganjaran ini diterima karena Kabupaten Bombana dinilai sebagai Kabupaten layak Hak Asasi Manusia. Dan yang kedua, suami Andi Nirwana, anggota DPD RI, periode 2019-2024 itu menerima penghargaan dari Menteri Pertanian. “Ini juga menjadi prestasi yang sangat membanggakan bagi masyarakat di Kabupaten Bombana,” ungkap Man Arfa.

Penulis : Adhi

Berita Bombanahaji tafdilHari Anti KorupsiKPK