2020, Pemkot Kendari Bakal Berangkatkan 40 Pengurus Majelis Taklim Umroh Gratis

Ilustrasi umroh. (Istimewa)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari bakal kembali memberangkatkan para pengurus majelis taklim seperti imam, marbot, dan guru ngaji tahun depan. Pemerintahan yang dinahkodai oleh Sulkarnain Kadir itu menyediakan 40 kuota untuk tahun 2020 mendatang.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan, pemberangkatan umroh gratis merupakan program yang akan terus dipertahankan setiap tahunnya. Ini sebagai bentuk penghargaan Pemkot kepada para pengurus majelis taklim.

Menurutnya, pihaknya akan selektif dalam memilih orang-orang untuk diberangkatkan. Makanya, mekanisme pemilihannya nanti bakal mempertimbangkan aspek keaktifan dari peserta serta melalui proses undian. Dengan kata lain, yang diundi adalah peserta yang sangat aktif di majelis taklim.

“Akan tetapi indikator-indikator yang kita pasang agar terkafer dalam program ini, selain melihat dari aspek keaktifan juga melalui proses undian. Karena untuk membedakan antara satu dengan yang itu tidak jauh beda, makanya kami lakukan proses undian,” ujar Abdul Rauf di Kendari, Senin, (25/11/2019).

Kata Rauf, nama-nama bakal calon peserta umroh akan dikocok pada Januari 2020 mendatang. Ia memastikan, mekanisme ini berjalan tanpa rekayasa apapun.

Ia menambahkan, pembiayaan umroh gratis akan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari.

Ia berharap melalui program ini, banyak umat muslim yang semakin aktif dalam mengurus majelis taklim, khususnya para milenial.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah

berita kendariPemkot Kendariumroh gratis