Peringatan Maulid Nabi Diwarnai Rebutan Telur Antar ASN

Para ASN Pemkot Kendari berebut telur dalam Peringatan Maulid S.A.W 1441 Hijriah di Rujab Wali Kota Kendari. (NANAN/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Maulid Nabi merupakan peristiwa penting yang selalu diperingati oleh setiap umat muslim di dunia dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tahun ini, 12 Rabiul Awal Hijriah jatuh pada 9 November 2019.

Sejumlah daerah di Indonesia kerap menyuguhkan kegiatan spesial sebagai bentuk perwujudan rasa syukur mereka. Salah satu contohnya adalah di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Di Kota Lulo, kedatangan bulan Rabiul Awal disambut dengan penuh suka cita.

Berpusatkan di Rujab Wali Kota Kendari, Maulid Nabi dirayakan dengan menyelenggarakan serangkaian acara mulai dari zikir, ceramah agama, makan bersama hingga berebutan telur antar ASN yang hadir.

Berdasarkan pantauan jurnalis lenterasultra.com di lokasi, terlihat pohon telur yang dipajang oleh masing-masing OPD di setiap sudut rujab. Pohon telur ini berjumlah sekira 20 yang sudah terlebih dahulu dihias rapi berbalut kertas minyak dan metalib.

Awalnya, kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain kadir. Setelah menyampaikan sepatah dua patah kata, rebutan telur dan buah pun terjadi. Para ASN berlomba-lomba berebut terlur dan buah yang ada di pohon.

“Saya juga telurnya, untuk anak saya pak,” ungkap salah satu ASN.

Karena begitu antusias, ASN yang berebut telur dan buah pun terlibat saling tarik dan dorong demi mendapatkannya. Hanya terbilang beberapa menit saja, semua ludes tinggal pohonnya yang tersisa.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah
berita kendarimaulid nabiPemkot Kendari