Kreativitas Mahasiswa UHO Ditampilkan di HPS ke-39

 

Rusmin Abdul Gani bersama sejumlah mahasiswa saat berada di lokasi pameran HPS ke-39. Foto: Fiyy

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Rangkaian Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 dihelat di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). HPS digelar sejak tanggal 2 hingga 5 November 2019. Ribuan tamu datang dari dalam negeri maupun luar negeri.

Salah satu hal yang menarik dalam rangkaian HPS kali ini yakni krativitas mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) yang ditampilkan dalam pameran sebagai rangkaian dari HPS.

Ketua Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta FKPPI Sultra, Rusmin Abdul Gani mengatakan bahwa kreativitas yang ditampilkan oleh mahasiswa itu merupakan bahan olahan makanan yang sumbernya berasal dari Sultra.

“Kami bantu untuk fasilitasi, sehingga mahasiswa ini bisa memproduksi sendiri olahan makanan kemudian dipasarkan,” terangnya.

Berbagai bahan olahan dari cokelat berhasil dibuat dengan cita rasa yang berbeda. Adapun beberapa olahan yang dipamerkan antara lain olehan cokelat kopi, cokelat mete dan beberapa olahan makanan lainnya. Tidak hanya sebatas makanan, tetapi melalui Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta FKPPI Sultra ini, mahasiswa juga mendesain baju kaos yang bisa dijadikan buah tangan khas desain asli Kendari.

“Sebenarnya mereka ini sudah mendapatkan pelatihan dari kementerian, hanya belum ada satu lembaga yang mensuport mereka. Sehingga kami ikut membantu,” tandasnya.

Ia pun berharap agar langkahnya membantu mahasiswa dalam pagelaran kali ini bisa membuahkan hasil di masa mendatang.

“Harapannya mereka bisa mengembangkan pasarnya agar lebih maju lagi,” harapnya.

Ia pun selalu memberikan pesan motivasi kepada seluruh pengusaha muda agar tidak selalu menargetkan untung besar yang penting usahanya bisa berjalan lancar.

Penulis: Fiyy

 

 

 

 

HPSRusmin Abdul Gani