Jokowi Dipastikan Tak Hadir di HPS ke-39

Presiden ke-7 RI, Joko Widodo. (Istimewa)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tak hadir dalam pembukaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang rencananya bakal diselenggarakan di Desa Puudambu, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada 2 November 112019 mendatang.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, meski orang nomor satu di Indonesia itu tak hadir, kegiatan HPS ke-39 ini harus berlangsung sukses sebagaimana mestinya.

“Bukan soal hadir dan tidak hadir, yang terpenting pelaksanaannya itu, kita laksanakan dan sukses,” ucapnya saat ditemui usai press release di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Jumat (1/11/2019).

Ali Mazi menjelaskan, sebanyak 30 duta besar (dubes) rencananya akan hadir dalam kegiatan ini. Sebut saja, dubes Argentina, Armenia, Amerika, Fenzuela, Saudi Arabia, dan masih banyak lagi.

Ali Mazi meyakini kehadiran mereka dapat bermanfaat bagi bumi anoa. Sebab, mereka akan memberikan informasi kepada negaranya bahwa ternyata Sultra sangat luar biasa, baik dari potensi sumber daya alam pun ketahanan pangany.

“Sehingga sewaktu-waktu kita punya padi tidak panen, kita masih kuat.  Kita bisa makan sagu, kita bisa makan singkong, jagung, ikan campur daun kelor. Banyak. Jadi kita semua the best,” tutupnya.

Reporter: Mita Ayu
Editor: Restu Fadilah
HPSN 2019