Kedatangan Presiden Jokowi di HPS Masih Tanda Tanya

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kota Kendari untuk membuka kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 masih belum jelas. Padahal gelaran tingkat dunia yang akan dilaksanakan di MTQ Kendari ini tinggal dua hari lagi, yakni tanggal 2 November.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, yang dikonfirmasi awak media masih tampak optimis 01 RI bakal datang ke Kendari. Sementara para menterinya sudah mengonfimasi kehadiran.

“Rencananya dijadwalkan HPS yang buka beliau, Insyaallah. Kalau menteri kabinet barunya sudah oke dan telah memberikan konfirmasi. Yang penting kegiatannya berjalan sukses, karena HPS ini merupakan ajang promosi daerah,” katanya.

Seperti diketahui, selain membuka kegiatan HPS, kunjungan Jokowi ke Provinsi Sulawesi Tenggara sekaligus membuka panen raya coklat di Kecamatan Anggata, Kabupaten Konawe Selatan.

Namun sampai saat ini, staf kepresidenan belum memberikan sinyal akan rencana kedatangan Presiden Joko Widodo.

Padahal seperti kunjungan sebelumnya, jelang satu minggu kunjungan, staff kepresidenan lebih dulu tiba untuk mempersiapkan segala sesuatunya.
Termasuk kendaraan dinas presiden yang lebih dulu dikirim ke Kendari.

Untuk diketahui menteri yang bakal hadir di peringatan HPS yakni Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Pertanian, Menteri Komunikasi dan Informasi serta Kementerian Luar Negeri.

Dari Kementerian Pertanian sebanyak 167 orang, Kementerian Kominfo terkinfirmasi sebanyak 5 orang, dan Kemenlu 3 orang.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

HPSKota KendariPresiden Jokowi