Mahasiswa di Kendari Tolak Kedatangan Presiden Jokowi

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Sultra menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sultra, Senin (28/10/2019). (NANAN/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HMI, PMII, GPM, GMKI, GMNI, GPII, KMHDI dan PMII Sulawesi Tenggara (Sultra) menolak kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini sebagai bentuk protes atas lambatnya pengungkapan tewasnya dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) yakni Randy dan Muhammad Yusuf Kardawi pada 26 September 2019 lalu oleh tim Kepolisian RI.

“Kami akan menyambut orang nomor satu di Republik Indonesia dengan aksi demonstrasi, sebagai bentuk menolak kedatangan Jokowi di sini,” teriak Ketua Umum, Pimpinan Wilayah GPII Sultra, Muhammad Ikram Palesa di Gedung DPRD Sultra, Senin, (28/10/2019).

Menurut Ilham, sikap ini sebagai bentuk solidaritas teman-teman seperjuangan. Terlebih, Randy tewas diduga karena terkena peluru tajam yang dibawa oleh aparat kepolisian.

Untuk diketahui Jokowi akan datang ke ibu kota Provinsi Sultra untuk menghadiri pembukaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 39, pada 2 November 2019 mendatang

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah

dua mahasiswa UHO tewasJokowijokowi ke kendari