IRT asal Mubar Tewas di Bawah Pohon Kelapa

WN (46), IRT asal Desa Sidamangura, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Mubar, Sultra saat ditemukan tak bernyawa. (Istimewa)

MUNA, LENTERASULTRA.COM – WN (46), Ibu rumah tangga (IRT) asal Desa Sidamangura, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan tewas di bawah pohon kelapa. Korban diduga terjatuh saat memanjat pohon kelapa.

Kapolsek Kusambi, Ipda Abdul Hasan mengatakan, pada Minggu (20/10/2019) sekitar pukul 17.55 WITA, telah ditemukan mayat seorang IRT di bawah pohon kelapa.

“Iya betul, kemarin memang ada penemuan mayat seorang IRT terlentang dibawah pohon di Desa Sidamangura. Setelah mendapatkan informasi dari warga setempat kita langsung menuju lokasi dan melakukan olah tempat kejadian,” kata Ipda Hasan melalui telepon selulernya, Senin, (21/10/2019).

Dia menjelaskan bahwa penemuan mayat tersebut berawal dari warga bernama Darfia (38) yang akan memandikan dan memakaikan pakaian anaknya. Kemudian, saudara Darfia menuju dapur dan membuka pintu dapur tiba-tiba melihat sosok mayat telungkup di bawah pohon kelapa.

“Kaget melihat sosok mayat telungkup di bawah pohon kelapa, saudara Darfia langsung berteriak kalau ada mayat di belakang rumahnya,” ungkapnya.

Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar kemudian berdatangan melihat sosok mayat yang telah tengkurap di bawah pohon kelapa yang tingginya sekitar 2,5 meter. Lanjut dia, saat warga membalikan tubuh korban ternyata WN sudah tidak bernyawa.

“Warga sempat tak berani mengangkat korban WN dan memutuskan melaporkan kejadian ini kepada kepala desa dan Polsek Kusambi. Dan kita langsung melakukan olah TKP dan menemukan luka gores di bagian kepala korban,” jelasnya.

Saat melakukan olah TKP, Polsek Kusambi menemukan janur kelapa yang sudah dipotong, dan parang yang diduga digunakan korban saat memotong janur kelapa. Ia mengaku telah meminta kepada keluarga korban agar jenazah diotopsi, namun pihak keluarga mengikhlaskan meninggalnya korban dan langsung diangkat menuju rumahnya.

Reporter: Fifhy
Editor: Restu Fadilah