Sambut HPS, Hotel PlazaInn Kendari by Horison Siapkan 20 Menu Istimewa

Manajemen Plazainn Kendari by Horison saat menyajikan 20 menu istimewa dengan citarasa lokal dan modern. (NANAN/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Hari Pangan Sedunia (HPS) yang dipusatkan di Sulawesi Tenggara (Sultra) digelar November 2019 mendatang. Persiapan mulai dilakukan, baik oleh para penyelenggara maupun oleh para pelaku usaha.

Hotel PlazaInn Kendari by Horison tak mau ketinggalan. Melalui keahlian tangan handal koki di Santan Restaurant, hotel ini menyediakan 20 menu istimewa untuk menyambut para tamu. 20 menu tersebut terbagi menjadi beberapa pilihan, dimulai dari appetizer, counse dan dessert yang lengkap.

20 menu baru ini, bertema fushion, dimana kearifan lokal Indonesia yang lekat dengan rempah-rempah budaya ketimuran bertemu dengan modernisasi barat dalam satu cita rasa. Sebut saja Pan Fried Salmon.

Nantinya salmon akan dipanggang menggunakan sedikit oil berkualitas. Sesudah matang, olahan salmon akan disiramkan dengan aneka saus khas Indonesia sebagai andalan. Sambal pendamping menu salmon tersebut, dijamin sesuai dengan lidah pengunjung.

20 menu istimewa di Hotel PlazaInn Kendari by Horison. (RAIS/LENTERASULTRA.COM)

“Jadi untuk menu hidangan utama ini, salmonnya kita goreng dengan minyak sedikit atau Pan Fried, kemudian ditambah dengan saus,” kata Erwan Rusmanto, Assiten Food and Beverage Manager di Hotel PlazaInn Kendari, Jumat, (11/10/2019).

Sementara itu, 19 menu lainnya yakni nasi goreng seperti nasi goreng cabai hijau, nasi goreng rawon lamb fried rice boiled & pan seared, grilled chicken satay, gindara sambal matah, santan grilled rib eye with potato, half roast orange chicken, pasta& noodle, prawn pesto aglio honje duck sambal matah, pad thai.

“Tak hanya itu, ada juga sajian aneka soto seperti Soto betawi, rawon Surabaya, beef ribs soup, burer and sandwich, spicy chicken sandwich. salad mushroom bruschetta, imperial caesar salad, roasted beef salad, squid roll, cheese french fries, butter edammame. Dessert ada Fried ice cream dan creme brule,” ungkap General Manager Plazainn Kendari by Horison, Priehandhono Setiabudhi dalam kesempatan yang sama.

Priehandhono bilang, peluncuran menu baru ini untuk memperkaya khazanah makanan dan minuman serta memunculkan kreasi baru yang dimiliki. Sebab, bisnis hotel saat ini menuntut kreatifitas dalam produk serta layanan.

Dengan peluncuran menu baru ini, diharapkan semakin memperkaya keragaman jenis kuliner sekaligus mampu mendorong peningkatan penjualan di outlet restaurant kami,” harapnya.

Ia menambahkan, 20 menu istimewa tersebut hanya bisa dinikmati di Santan Restaurant setiap hari selama 12 jam yakni mulai pukul 06.00 WITA sampai dengan 24.00 WITA.

Reporter: Nanan/Rais
Editor: Restu Fadilah
Plaza Inn Kendari By Horison