Wagub Sultra Sabet Penghargaan API 2019

Wagub Sultra, Lukman Abunawas (kanan) saat menerima penghargaan API 2019 di JCC Senayan. (Istimewa)

JAKARTA, LENTERASULTRA.COMWakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas berhasil menorehkan prestasi di kancah nasional. Patner kerja Gubernur Sultra, Ali Mazi itu, baru saja menyabet penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia (API) 2019.

Penghargaan diberikan oleh Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI), Ramli Rahim kepada Lukman Abunawas di Senayan JCC, Jakarta Pusat, Jumat, (20/9/2019). Penghargaan API 2019 sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan tertinggi karena orang nomor 2 di Bumi Anoa itu berperan aktif dalam pengembangan mutu pendidikan.

Lukman Abunawas tak lupa menghaturkan rasa terima kasih atas capaian ini.

“Pertama saya sampaikan terima kasih kepada pengurus pusat IGI yang telah memberikan penghargaan ini,” ucapnya di Senayan JCC, Jumat, (20/9/2019).

Kendati demikian, ia mengaku tak akan jumawa atas capaian yang berhasil ditorehkan ini. Ia berjanji akan terus membenahi sektor pendidikan di Sultra melalui program “Sultra Cerdas”.

Adapun beberapa program yang masuk dalam Sultra Cerdas yakni peningkatan guru melalui pelatihan-pelatihan, serta peningkatan program beasiswa.

“Program ke depan, kami akan fokus pada kompetensi guru baik yang edukatif maupun peningkatan pemahaman kurikulum,” ucapnya.

Tak lupa, mantan Bupati Konawe itu juga akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para guru di Sultra.

Penulis: Restu Fadilah

API 2019Wagub Sultra