BPJS Ketenagakerjaan Tanggung Biaya Pengobatan Karyawan PT OSS

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari Muhyiddin saat membesuk La Padu, karyawan PT OSS yang mengalami kecelakaan kerja. (Istimewa)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Kendari kembali membuktikan komitmennya terhadap peserta BPJS TK yang mengalami kecelakaan kerja.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kendari, Muhyiddin mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan menanggung seluruh biaya perawatan rumah sakit La Padu, Karyawan PT Obsidian Stainless Steel (OSS). Diketahui, La Padu sedang menjalani perawatan di RS Bahteramas Kendari lantaran mengalami patah tulang saat sedang bekerja pada Jumat, (30/8/2019) lalu.

“Keluarga tidak perlu khawatir lagi dengan biaya pengobatan Bapak La Padu, karena kami dari BPJS Ketenagakerjaan akan mengcover seluruh biaya rumah sakit. Jadi keluarga bisa lega dan yang mengalami cedera bisa beristirahat agar lekas sembuh,” ucap Muhyiddin saat sedang membesuk di RS Bahteramas, Kendari, Kamis, (5/9/2019).

Bahkan, lanjut Muhyiddin, jika korban (La Padu) sembuh namun dalam kondisi cacat, pihaknya juga akan memberikan santunan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam kesempatan yang sama, Nasrudin, menantu korban mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat bersyukur, dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini, kami lega sekali, karena benar-benar mau membiayai pengobatan mertua saya sampai sembuh,” ucapnya.

Sebagai informasi, pada Jumat, (30/8/2019) lalu, La Padu mengalami kecelakaan kerja saat sedang membuka pengait tiang pancang. Namun, tiang pancangnya tergelincir dan menimpa kaki korban. Akibatnya, tulang kaki kanan korban mengalami patah tulang.

Reporter: Sri
Editor: Restu Fadilah

BPJS Ketenagakerjaan