Ali Mazi Diminta Segera Definitifkan Sekda Sultra

Anggota Komisi V DPR RI, Ridwan Bae. (NANAN/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pasca Lukman Abunawas mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Desember 2018. Ia lebih memilih berkarir di panggung  politik. Sampai saat ini, jabatan Sekda Sultra masih dijabat oleh pejabat sementra alias PJ.

Meski lelang jabatan sudah dilakukan Februari lalu. Dari hasil penjaringan Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menetapkan tiga nama dan diserahkan kepada Gubernur Sultra Ali Mazi. Tiga nama itu Calon Sekda itu yakni Nur Endang Abbas, Roni Yakub Laute, dan Syarifuddin.

Penetapan itu berdasarkan keputusan Pansel Sekda Sultra bernomor 17/JPT.M/II/2019 yang ditandatangani oleh Didik Suprayitno selaku Ketua Timsel.

Namun demikian, sampai hari ini pendefinitifan Sekda tak kunjung terealisasi. Melihat kondisi ini, Anggota Komisi DPR-RI asal Sultra, Ridwan Bae pun angkat bicara.

Ridwan mendorong Ali Mazi untuk segera mendefinitifkan jendral PNS sesuai dengan tuntutan masyarakat. Sehingga birokrasi di Pemprov bisa berjalan maksimal.

“Saya berharap Ali Mazi bisa segera mengusulkan calon Sekda,” katanya di Kendari, Jumat, (2/8/2019).

Dalam pengusulan nama Sekda, mantan Bupati Muna itu menyarankan kepada orang nomor satu di Sultra tersebut, agar merekomendasikan yang memiliki kinerja baik, capability, profesional.

“Usulkan orang yang benar-benar mau bekerja maksimal untuk kepentingan rakyat dan berjiwa membangun,” pungkasnya.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah
Seleksi sekda sultra