Kapolres dan Bupati Buton Letakan Batu Pertama Pembangunan Mapolsek Wabula

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman saat meletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Wabula. (SAFRIN/LENTERASULTRA.COM)

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Kapolres Buton, AKBP Andi Herman melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Mapolsek Wabula, Rabu, (3/6/2019). Pembangunan Mapolsek Wabula dalam rangka meningkatkan kinerja keamanan masyarakat di wilayah hukumnya.

Asal tahu saja, selama ini, masyarakat Kecamatan Wabula yang hendak melakukan pengurusan, masih harus bertandang ke Polsek Pasarwajo. Ini lantaran Polsek Wabula belum memiliki kantor sendiri.

“Pembangunan polsek ini, sangat penting, karena saat ini Kecamatan Wabula, masih masuk wilayah Polsek Pasarwajo,” katanya (3/7/2019).

Andi Herman menerangkan, pembangunan Polsek Wabula telah direncanakan sejak lama, namun baru tahun ini dapat terlaksana. “Diperkirakan pembangunannya masuk 2020 telah rampung dan langsung diresmikan,” imbuhnya.

Bupati Buton, La Bakry M.Si, saat turut serta dalam meletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Wabula. (SAFRIN/LENTERASULTRA.COM)

Berdasarkan pantauan jurnalis lenterasultra.com, Bupati Buton, La Bakry turut serta dalam peletakan batu pertama. Ia mengaku sangat mendukung pembangunan Mapolsek Wabula. Sebab hal ini dapat mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Polsek Wabula, serta lebih memantapkan semangat baru untuk senantiasa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Terkait persoalan lahan, lanjut La Bakry, telah diselesaikan dengan baik. Katanya, sebidang tanah yang terletak dekat tempat wisata Kali Topa Wabula ini, sudah dihibahkan oleh sang pemilik.

“Ucapan terimahnkasih saya sampaikan kepada warga Wabula, khususnya buat pemilik lahan. Dengan adanya Polsek ini sangat membantu keamanan warga semua. Semoga secepatnya terbangun dan personil anggotanya pun dengan cepat ditempatkan agar rasa aman dan nyaman di Wabula dapat terjaga,” tutup La Bakry.

Reporter: Safrin
Editor: Restu Fadilah
Pembangunan Mapolsek Wabula