Gudang Logistik Bantuan Banjir Konut Disabotase

Suasana saat gudang logistik bantuan untuk korban banjir konut disabotase segelintir orang tak dikenal. (IWAN/LENTERASULTRA.COM)

KONUT, LENTERASULTRA.COM – Gudang logistik bantuan untuk korban banjir bandang di Konawe Utara (Konut) disabotase oleh sejumlah orang tak dikenal. Mereka tanpa ijin dari petugas membongkar pakaian bekas yang berada di dalam karung dan membawanya kabur.

Aksi segelintir orang tak dikenal itu dibenarkan oleh Yana, Warga Konut. Ia mengaku pernah menyaksikan peristiwa tersebut. Katanya, ini bukanlah kali pertama.

“Sebelumnya sudah pernah terjadi karena banyak di antara orang yang datang dan pergi masuk ke dalam gudang hanya untuk mengambil barang lalu membawa pulang dirumah mereka. Padahal mereka bukan korban yang terkena dampak banjir,” katanya di Konut, Minggu, (23/6/2019).

Meski demikian, ia mengaku tidak mengetahui secara pasti apa motifnya. Ia hanya meminta agar pemerintah menindaklanjuti hal tersebut.

“Kami meminta kepada Pak Bupati Konut, agar segera menindaklanjuti kejadian tersebut, untuk memberitahukan dalam hal ini Dinas Sosial Konut agar lebih memperhatikan menjaga keamanan bantuan-bantuan yang ada jangan sampai terjadi lagi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Reporter: Iwan
Editor: Restu Fadilah
Banjir BandangBanjir Konut