Dua Gedung SMAN 1 Lasel Dibakar Orang Tak Dikenal

Ruangan Bimbingan Konseling SMAN 1 Lasel yang ludes terbakar. (SAFRIN/LENTERASULTRA.COM)

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Aksi pembakaran kembali terjadi di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kali ini, yang dibakar adalah Gedung SMAN 1 Lasalimu Selatan (Lasel).

Guru SMAN 1 Lasel, Ali Boy mengatakan, terdapat dua ruangan yang sengaja dibakar oleh orang tak dikenal. Dua ruangan itu terletak di dua gedung yang berbeda.

“Pertama yang terbakar itu ruang BK dulu, setelah api membesar, lalu merembet ke ruangan dewan guru yang tepat bersebelahan,” kata salah satu Guru SMAN 1 Lasalimu Selatan, Ali Boy S.Pd. (24/6/19).

Ali menambahkan, peristiwa ini terjadi Minggu, (24/6/2019) sekitar pukul 01.00 WITA. Selain membakar dua gedung sekolah, orang tersebut juga merusak beberapa fasilitas sekolah. Seperti tiang bola voly yang dirobohkan, kemudian beberapa ruang belajar meja dan kursi yang diacak-acak.

Beruntung, lanuut Ali, aksi tersebut cepat diketahui oleh warga yang tinggal di sekitaran sekolah. Berbekal alat seadanya api berhasil dipadamkan, sehingga tidak merembet ke ruang-ruang kelas.

Ali mengaku tidak mengetahui secara pasti motif dari pembakaran yang dilakukan. Ia hanya menyebut bahwa kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Ambuao.

“Kita sudah laporkan ke polisi, sehingga kita tunggu dari hasil penyelidikan dari mereka,” tutupnya.

Reporter: Safrin
Editor: Restu Fadilah
Aksi pembakaran di ButonBentrok Buton