Sempat Lumpuh, Jalur Trans Sulawesi Mulai Dapat Dilalui Kendaraan

Jembatan darurat di Asera. (Istimewa)

KONUT, LENTERASULTRA.COM – Setelah sempat lumpuh total selama satu minggu lebih, akhirnya jalur trans Sulawesi di Desa Longeo, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) dapat dilalui kendaraan. Ini setelah dilakukan perbaikan secara darurat oleh pemerintah setempat.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, jalur yang menjadi penghubung Kabupaten Konut, Sultra dan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) itu, sudah bisa dilalui baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Saat ini jembatan Asera sudah bisa dilalui mobil. Namun belum bisa dilalui mobil dengan bobot besar yang melebihi muatan 8 ton,” tuturnya saat dikonfirmasi, Senin (17/6/2019).

Dia menambahkan, sejumlah jalan amblas yang ada di wilayah tersebut juga sudah diperbaiki. “Termasuk jalan amblas itu juga sudah diperbaiki, kemarin alat berat dikerahkan untuk menutup jalan amblas itu dengan tanah,” tuntasnya.

Sebagai informasi, jalur trans Sulawesi sempat lumpuh total lantaran tanah di sekitar lokasi amblas. Ini dikarenakan hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut.

Reporter: Iwan
Editor: Restu Fadilah
Banjir BandangBanjir Konut