Mensos Salurkan Bantuan Rp 3,72 Miliar untuk Korban Banjir Sultra dan Bentrok di Buton

Penyerahan simbolis bantuan oleh Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi. (NANAN/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita menyerahkan bantuan kepada masyarakat Sulawesi Tenggara yang menjadi korban bencana alam dan bentrok di Buton. Jumlahnya mencapai Rp 3,72 miliar dengan rincian korban banjir Rp 1,53 miliar, korban Bentrok Buton Rp 2,19 miliar. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis melalui Gubernur Sultra, Ali Mazi di Aula Tamalaki Korem 143 Halu Oleo.

Agus Gumiwang Kartasasmita berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban.

“Kami baru salurkan bantuan ini karena saat saya mendengar berita kejadian bencana ini, ketika itu saya sedang menunaikan ibadah umroh ke rumah allah,” ungkapnya.

Lanjut Agus ada 74 rumah yang bakal dibangun kembali. Nantinya, nantinya setiap rumah akan mendapatkan jatah Rp 15 juta. Begitu juga rumah warga di Konut yang terendam banjir.

Ia juga mengaku akan terus memantau perkembangan terkini musibah yang terjadi di Bumi Anoa ini. Oleh karena itu, ia meminta kepada Pemerintah Provinsi Sultra untuk mendata semua kebutuhan masyarakat.

Selain uang, turut disalurkan juga perlengkapan kebutuhan korban mulai dari pakaian bayi sepeti selimut, makanan instant, hingga peralatan kebersihan danlainnya.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah
Banjir KonutBentrok ButonMenteri Sosial