Cuaca Buruk, Mensos Batal Tinjau Korban Banjir Bandang di Konut

Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita saat mengunjungi warga di posko pengungsian Wanggu, Kelurahan Lepo-lepo. (NANAN/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita dan rombongan batal meninjau korban banjir banding di Konawe Utara (Konut). Ini lantaran cuaca yang buru. Seyogyanya, Agus meninjau para korban menggunakan helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

“Saya kira kita harus percaya pada assessment dari pilot, karena mereka yang tahu kondisi bisa terbang atau tidak,” tutur Agus.

Dalam kesempatan kali ini, Agus hanya menyempatkan diri berkunjung ke Wanggu, Kelurahan Lepo-lepo Kota Kendari. Lokasi tersebut juga terkena dampak banjir.

Dalam kegiatan kunjungannya, Agus didampingi oleh Gubernur Sultra dan Forkopimda.

Dari pantauan jurnalis Lenterasultra.com, terlihat Agus mengunjungi rumah warga yang terkena dampak banjir akibat luapan sungai wanggu beberapa waktu lalu sambil menyerahkan makanan instant secara simbolis.

Selepas dari situ, mereka mengunjungi posko-posko yang ada di sekitaran wanggu. Sambil berdialog dengan warga sambil menanyakan kondisi keadaan mereka.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah
Banjir di konut