Roko-Roko Raya dan Nambo Raya Terang Benderang

Humas PT GKP, Marlion. (Istimewa)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah banyak masyarakat, organisasi maupun instansi berlomba-Iomba dalam melakukan kebaikan seperti yang dilakukan PT GEMA KREASI PERDANA melalui program CSR (Corporate social responsibility) yaitu memberikan bantuan berupa dua unit genset beserta kabel-kabelnya, satu genset untuk desa roko-roko raya yang berkapasitas 300 KVA dan satu lagi genset untuk desa nambo raya yang berkapasitas 100 KVA kemudian rumah-rumah masyarakat dipasangkan instalasi listrik sesuai dengan standar PLN dan diberikan Sertifikat Layak Operasi (SLO).

Pada tanggal 18 Mel 2019, listrik bantuan dari PT GKP pun sudah mulai dinyalakan dan masyarakat bergembira karena yang selama ini rumahnya gelap menjadi terang, dan Jalan desa yang gelap sekarang terang karena dipasangkan lampu jalan masyarakat yang beraktivitas dan bersepeda motor di malam hari sudah tidak was-was lagi karena jalanan desa sudah terang.

Marilon,SH. selaku Humas PT GKP mengatakan bahwa bantuan yang di berikan oleh pihak perusahaan semoga dapat membantu masyarakat khususnya 7 Desa ( roko-roko raya dan nambo raya) yang berada di wilayah kecamatan wawonii tenggara kabupaten konawe kepulauan (konkep).

Penerangan di Nambo hasil CSR PT GKP. (Istimewa)

“Bagaimana tidak bersyukur dan senang masyarakat, sebab keluhan mengenai masalah Iistrik itu sudah bertahun-tahun dikeluhkan oleh pihak yang berwenang, dan alhamndulilah sekarang keluhan masyarakat itu sudah dijawab dan diatasi oleh pihak PT GKP” tambahnya.

“Kami sangat bersyukur artinya begini, PT GKP memberikan bantuan program desa terang karena selama ini lampu kami hanya menyala dari jam 6 sore sampai jam 11 malam, kami pun tidak bisa menyalakan alat-alat elektronik, karena stroomnya tidak stabil, mengakibatkan alat-alat elektronik kami cepat rusak, sekarang kami sudah bisa menggunakan alat-alat elektronik kapanpun” ungkap Muh. Ali selaku tokoh masyarakat domba-domba.

Marilon, SH. yang merupakan putra daerah Konkep juga mengatakan saat ini PT GEMA KREASI PERDANA sama sekali belum melakukan aktivitas penambangan. Namun, PT GKP sudah banyak melakukan kegiatan sosial dan pengabdian kepada masyarakat melalui program CSR.

Beberapa program CSR yang sudah dilakukan perusahaan yaitu memberikan bantuan sembako gratis di 15 desa di wawonii tenggara, dan memperbaiki jembatan yang ada di lingkar wawonii tepatnya di antara desa roko-roko raya dan Nambo raya, membangun BTS, jaringan 4G, desa roko-roko raya dan mengadakan tempat kursus dan bantuan pembuatan tempat wudhu di masjid dompo-dompo raya.

Penulis: Mita Ayu
PT GKP