PKS Buka Penjaringan, 12 Nama Melamar Jadi Calon Wakil Wali Kota Kendari

Ketua Tim Penjaringan Cawawali PKS, La Yuli. (NANAN/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pendaftaran Calon Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari telah memasuki babak akhir, Sabtu (18/5/2019). Setidaknya sudah ada beberapa nama yang menyatakan siap menjadi kandidat Calon Wawali Kota Kendari.

Ketua Tim Penjaringan Cawawali PKS, La Yuli mengatakan sejak dibukanya pendaftaran satu minggu lalu PKS telah mengantongi setidaknya 12 nama.

“Pendaftaran untuk Cawawali sudah rampung, kita tinggal menunggu dari mereka melengkapi berkas persyaratan yang diminta oleh panitia saja,” ungkpanya.

Kata dia, dari 12 nama yang dikantongi, mereka didominasi oleh laki-laki dan hanya satu perempuan.

“Mereka semua yang mendaftar, merupakan putra-putri terbaik Kota Kendari, dan yang mendaftar semuanya dari luar kader PKS, ada yang dari akadeimisi, politisi juga ada yang dari pengusaha, semua ada,” terangnya.

Namun pihaknya enggan membocorkan nama-nama mereka.

Lanjut La Yuli, meskipun batas waktu pendaftaran telah usai, masih terdapat beberapa calon yang belum melengkapi dokumen. Sehingga pihaknya memberikan waktu satu minggu untuk melengkapinya.

“Tenggang waktu satu minggu itu diberikan , setelah itu lanjut ke tahapan seleksi selanjutnya,” imbuh Bendahara PKS itu.

Yang jelas, sambung La Yuli, sosok  yang diinginkan PKS untuk mendampingi Sulkarnain Kadir (Wali Kota Kendari) adalah orang yang memiliki visi misi yang sama dengan orang nomor satu di Kota Lulo tersebut. Kemudian orang yang bisa menjalin hubungan kerja yang baik dan terakhir punya capability.

“Kami harapkan dari penjaringan yang dilakukan partai berlambang untaian padi yang diapit oleh dua bulan sabit (Red-PKS) melahirkan kandidat seperti itu,” pungkasnya.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah
Pemilihan Wakil Wali Kota Kendari