PT GKP Bagikan 1.600 Paket Sembako di Bulan Ramadan

Humas PT GKP, Marlion. (Istimewa)

KONKEP, LENTERASULTRA.COM – Di Bulan Ramadan penuh berkah ini, banyak masyarakat, lembaga maupun instansi berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Ada yang berbagi-bagi takjil, berinfaq, dan sembako gratis.

Seperti yang dilakukan PT GKP (Gema Kreasi Perdana). Melalui program CSR (Corporate Social Responsibility), PT GKP membagikan 1.600 paket sembako kepada masyarakat di daerah tersebut.

Humas PT GKP, Marlion mengatakan ada 16 desa yang mendapatkan sembako secara cuma-cuma. Setiap desa, 100 paket sembako.

“Kami bagikan 1.600 paket sembako ramadan ini khusus di Wawonii Tenggara dan sebagian di Desa Lawey Kecamatan Wawonii Selatan,” tuturnya, Sabtu, (18/5/2019).

Kata dia, kegiatan sosial semacam ini bukanlah yang pertama kali. PT GKP sudah banyak melakukan kegiatan yang dirasakan langsung oleh masyarakat melalui dana CSR.

“Sebelum kita melakukan kegiatan sosial dengan membagi-bagi paket ramadan, PT GKP sebelumnya melakukan buka puasa bersama dengan pemerintah desa dan masyarakat. Alhamdulillah antusias masyarakat menyambut kegiatan kami begitu tinggi,” ujar putra daerah Wawonii yang kini bekerja di perusahaan milik Harita Grup itu.

Pegawai PT GKP (Kiri) saat memberikan sembako gratis kepada Ati (kanan) salah satu warga di Konkep. (Istimewa)

Mendapat bantuan sembako gratis ini, warga tampak sumringah. Ati (30), Warga Desa Roko-roko Raya Kecamatan Wawonii Tenggara, salah satunya, mengaku sangat senang atas bantuan sembako dari PT GKP tersebut.

Menurut dia bantuan dari PT GKP tersebut sangat bermanfaat buat keluarganya Terlebih, di Bulan Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti ini, harga kebutuhan pokok meningkat tajam.

“Alhamdulillah, terima kasih bantuannya. Sekarang apa-apa mahal. Bantuan ini tentu sangat membantu orang kecil seperti saya. Jadi saya bersyukur sekali dapat bantuan ini,” kata Ati.

Kembali ke Marlion, ia menyebut, sejauh ini PT GKP sama sekali belum melakukan aktivitas eksplorasi tambang. Namun, pihaknya sudah banyak melakukan kegiatan sosial dan pengabdian kepada masyarakat melalui program CSR.

Teranyar, PT GKP melakukan perbaikan dua jembatan yang berada di Jalan Lingkar Pulau Wawonii, tepatnya di Kecamatan Wawonii Tengah. Selain itu, memperbaiki jalan poros Bobolio-Wawouso, dan saat ini masih proses pembuatan tempat wudhu dan toilet Masjid Desa Dompo-Dompo Jaya.

“Saat ini juga kami masih melakukan tahapan instalasi jaringan penerangan listrik desa terang di Roko Roko Raya dan Desa Nambo Jaya. Ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi management PT. GKP,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT GKP Bambang Murtiyoso, menyampaikan rasa syukur kepada masyarakat Roko-Roko Raya. Sehingga PT GKP bisa menjadi bagian dari masyarakat di wilayah itu untuk bersama-sama memajukan perekonomian daerah.

“Mari kita sama-sama menjaga hubungan silaturahmi kita agar selalu terjalin dengan baik,” tandas Bambang Murtiyoso.

Penulis: Restu Fadilah
PT GKP