Ramadan dan Idul Fitri, Persediaan LPG di Kendari Dipastikan Aman

 

Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – LPG saat ini menjadi dibutuhkan dasar masyarakat. Namun masyarakat selalu dibuat resah dengan harga gas subsidi LPG yang kian melonjak pada bulan Ramadan.

Sales Eksekutif LPG Pertamina Regional Sultra, Arnaldo Andika mengungkapkan, alokasi untuk Kota Kendari saat ini sebanyak 12.432 tabung per hari. Selama masa satuan tugas di Bulan Ramadan, pihak Pertamina sudah menyiapkan tambahan alokasi sebesar kurang lebih 3.000 tabung atau setara dengan 3 hari kerja.

Disamping itu, pihak Pertamina juga siap untuk mengikuti pasar murah yang diadakan oleh Pemerintah Kota Kendari.

“Kalau tidak salah ada 12 hari pasar murah mengelilingi seluruh kecamatan di Kota Kendari, kami siap menyediakan per hari satu truk atau sekitar 560 tabung LPG 3 kilogram, dan kami akan menyediakan LPG non subsidi yaitu ukuran 5,5 kg dan 12 Kg sehingga nanti pada saatnya pelaksanaan pasar murah tersebut konsumen bisa memilih” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa seluruh agen di wilayah Kota Kendari selama masa satgas berstatus on call dan siap dihubungi. Pihaknya juga menyampaikan akan membagikan kontak para agen karena pada saat monitoring atau pemantauan di lapangan, agar bisa saling koordinasi, sehingga bisa mengambil keputusan untuk penyelesaian apabila ada masalah di lapangan.

“Insyaallah alokasi yang kita siapkan ini akan disebarkan ke pangkalan-pangkalan di wilayah Kota Kendari yang ada sejumlah 629 pangkalan. Kami akan terus memonitor kaitannya dengan penyaluran di titik tersebut, dan apabila ada pangkalan yang diindikasikan nakal atau berbuat tidak sesuai ketentuan, kami akan memberikan sanksi yang tegas mulai dari skorsing hingga pemutusan hubungan usaha” pungkasnya.

Reporter: Mita Ayu
Editor: Wuu