UHO FC Juarai Turnamen Sepak Bola Danlanud Cup III 2019, Pelatih: Ini Kado Ultah untuk Prof Zamrun

Foto bersama tim sepak bola UHO dalam Turnamen Sepak Bola Danlanud Cup III 2019 di Lapangan Benu-benua. (PEBRIANTO/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Tim sepak bola Universitas Halu Oleo (UHO) berhasil memuaskan ratusan pendukungnya yang memadati Lapangan Benu-benua, Minggu, (28/4/2019). Bertanding di babak final, tim yang dilatih oleh Nandar Prasasti ini sukses mengatasi perlawanan Bandara FC dengan skor 2-1 di Turnamen Sepak Bola Danlanud Cup III 2019. Kemenangan ini, sekaligus menasbihkan Nandar Prasasti menjadi pelatih terbaik.

Kepada jurnalis lenterasultra.com, Nandar Prasasti mengucapkan syukur alhamdulillah atas kemenangan yang diraih. Mengingat persiapan yang dilakukan sangat minim.

“Tetapi karena tekad, kemauan, disiplin dan suport dari pihak UHO sendiri, maka kami terbentuk dengan memadukan pemain senior dan junior. Sehingga kami bisa meraih juara satu,” tuturnya.

“Juara ini juga kami dedikasikan kepada bapak Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun sebagai kado ulang tahun beliau yang ke 47 tahun beberapa waktu lalu,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun mengucapkan hal yang senada. Katanya, ini merupakan pertama kalinya, tim UHO bisa menjadi juara di Danlanud Cup.

“Karena memang sejak awal targetnya begitu, Juara Danlanud Cup III ini. Walaupun di pertanding awal itu mereka kalah. Insya Allahlah UHO tetap akan berkontribusi untuk pembinaan dan pengembangan sepak bola di Sultra,” tutupnya.

Berdasarkan pantauan jurnalis lenterasultra.com, gol kemenangan tim UHO dicetak pada babak kedua oleh Wahyudin melalui tendangan bebas di menit ke-73. Adapun gol pertama, berhasil diraih melalui gol bunuh diri oleh Jufri, pemain dari tim Bandara FC di menit ke-15. Sedangkan 1 gol yang berhasil diraih tim Bandara FC, juga berkat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Fajar, pemain dari tim UHO di menit ke-35.

Reporter: Pebrianto
Editor: Restu Fadilah
Danlanud CUP 2019Tim sepakbola UHO