Hujan, TPS 19 Watubangga Dipindahkan ke Ruko

 

TPS 19 Watubangga dipindahkan ke dalam ruko karena hujan. Foto: Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 9 TPS yang ada di Kota Kendari, hari ini menggelar proses Pemungutan Suara Ulang (PSU), Sabtu (27/4/2019).
Namun karena cuaca yang kurang bersahabat sejak beberapa hari terakhir, sedikit banyak berimbas pada pelaksanaan PSU.

Seperti proses PSU yang digelar di TPS 19 Watubangga, Kecamatan Baruga. Karena hujan yang terus mengguyur, TPS terpaksa dipindahkan di ruko.

Ketua KPPS 19 Watubangga, La Ode Sita mengatakan, terkait pemindahan lokasi TPS tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU.

“Sudah kami sampaikan akan memindahkan TPS karena hujan, ini TPSnya kita pindahkan karena tendanya bocor, dikhawatirkan nanti logistik atau surat suara basah,” ujarnya.

Lokasi TPS dan ruko itu sendiri tidak berjarak jauh, hanya sekitar 10 meter. “Tidak susah, kan letak ruko persis di belakang TPS,” katanya.

Jumlah DPT yang terdaftar di TPS 19 Watubangga yakni sebanyak 163 orang, namun dipastikan 3 orang tidak bisa hadir karena sedang berada di luar kota.

Terkait alasan diselenggarakannya PSU di TPS 19 Watubangga karena terdapat wajib pilih yang menggunakan C6 orang lain untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Untuk PSU, semua kita lakukan mulai dari presiden dan wakilnya serta wakil rakyat mulai dari tingkat bawah hingga pusat,” tutupnya.

Reporter: Fiyy
Editor: Wuu