Diguyur Hujan, Upacara HUT Sultra ke-55  Tetap Berlangsung Khidmat

Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat berpidato dalam upacara HUT Sultra ke-55 tahun dalam suasana hujan. Foto: Pebrianto.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Hujan dengan intensitas sedang terus mengguyur Kota Kendari sejak beberapa hari terakhir. Hari ini, Jumat (27/4/19) hujan juga mulai mengguyur saat dimulai upacara hari ulang tahun Sulawesi Tenggara yang ke-55 di lapangan kantor Gubernur Sultra.

Meski begitu, upacara yang diikuti ratusan peserta ini tetap berlangsung khidmat. Para peserta tidak tampak lari atau mencari tempat berteduh dari hujan.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, yang menjadi pembina upacara pun tetap membacakan sambutannya walau peserta sudah basah kuyup.

Di tenda VIP, tampak bocor di salah satu bagian. Mengatasi hal ini, petugas cleaning service bergerak cepat, menguras air yang tergenang di dalam tenda.

Sementara itu, para tamu undangan pun tak bergeming dan tetap mengikuti upacara dengan tenang.

Ali Mazi berharap, di usia Sultra yang ke 55 tahun ini, Sultra akan lebih baik, lebih maju dan sejahtera.

“Itu yang lebih kita harapkan,” ungkap Ali Mazi saat di temui usai upacara HUT Sultra

Hal senada juga diungkapkan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas. Melalui program pemerintah, Gerakan membangun daratan, launtan dan kepulauan akan menjadikan Sultra yang aman, tertran dan sejahtera.

“Dapat mewujutkan masyarakat yang sejahtera Amin,” ungkapnya.

Diketeahui, upacara HUT Sultra ini di hadiri oleh semua OPD, Forkopimda lingkup Sultra, para kepala-kelapa daerah, tokoh Adat, tokoh masyarakat serta para pensiunan.

Laporan: Pebrianto
Editor: Wuu
HUT Sultra ke-55