Wali Kota Baubau Harap Anggota Dewan yang Terpilih Memperjuangkan Aspirasi Rakyat 

Wali Kota Baubau, AS Tamrin saat mencoblos di TPS 1, Kelurahan Wale. (HENGKI/LENTERASULTRA.COM)

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Pemilihan Umum (Pemilu) resmi berlangsung Kamis (17/4/2019). Ratusan juta warga Indonesia menggunakan hak pilihnya untuk mencoblos. Begitu juga dengan Wali Kota Baubau AS Tamrin yang memilih menggunakan hak pilihnya di TPS 1, Kelurahan Wale, Kecamatan Wolio, Kota Baubau.

Dengan adanya hal tersebut, AS Tamrin berharap para anggota legislatif, mulai dari DPR RI, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten/Kota, dapat menjadi wakil rakyat yang betul-betul berkualitas, dan memperjuangkan rakyat, bukan untuk kepentingan pribadi saja.

“Masing-masing partai itu sendiri memiliki anggaran rumah tangga, tujuannya untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, AS Tamrin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Baubau, pada saat pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan tenang. Sehingga sesui dengan prinsip Pemilu yang dijunjung tinggi yakni berjalan bebas, jujur dan adil, aman dan sukses.

“Yang saya lihat saat ini, para wajib pilih melakukan pencbolsan dengan tenang. Para penyelenggara menjalankan sesuai aturan tanpa ada Klaim, para aparat juga sudah mengawal dengam sebaik-baiknya. Apabila ada indikasi-indikasi dapat diredam,” tuturnya.

Untuk diketahui, selain menggunakam hak pilihnya, Wali Kota Baubau bersama Kapolres dan Dandim 1413 Buton, berkeliling-keliling ke setiap TPS, untuk melihat pelaksanaannya. Hal tersebut guna memberikan dampak psikologis kepada masyarakat.

Reporter: Hengki TA
Editor: Restu Fadilah
PencoblosanWali Kota Baubau