Usai Nyoblos, Ali Mazi Optimis Jokowi-Amin Menang di Sultra

Gubernur Sultra, Ali Mazi saat menyalurkan suaranya di TPS 09. (PEBRIANTO/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi optimis Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Joko Widodo-Ma’aruf Amin akan meraih kemenangan di Sultra. Ia yakin Jokowi-Amin mendapatkan perolehan suara hingga di atas 60 persen.

“Insya Allah 01 menang berdasarkan firasat saya,” tutur Ali Mazi.

Politikus Nasdem itu menyalurkan suaranya di TPS 09. TPS itu terletak di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Berdasarkan pantauan jurnalis lenterasultra.com, ia tiba di lokasi sekitar pukul 12.15 WITA. Ia mengaku senang karena telah menyalurkan hak suaranya.

Ditanya mengenai pilihannya, ia tak menjawabnya secara gamblang dan hanya melempar senyum. Namun dari bahasa tubuhnya, tampaknya orang nomor wahid di Sultra itu memilih Jokowi-Amin. Alasannya masyarakat membutuhkan pemimpin yang bekerja nyata.

“Nah kita kan butuh yang pekerja dan yang dekat sama masyarakat, itu yang penting,” kata Ali Mazi.

Di sisi lain, ia juga menghimbau agar semua masyarakat Sultra dapat menyalurkan hak pilihnya untuk ini memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Untuk diketahui, sebelum mencoblos, Ali Mazi sempat berkeliling ke sejumlah TPS. Sejumlah TPS yang disinggahi suami Agista Ariyani itu diantaranya, TPS 18 Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga, TPS 22 Kelurahan Bende Kecamatan Kendari, TPS 03 Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga Kota Kendari. Hal tersebut dilakukan guna memastikan berjalannya Pemilu yang jujur, bersih dan adil.

Reporter: Pebrianto
Editor: Restu Fadilah
Ali Mazi nyoblosPencoblosan